keistimewaan dari APIQ. Berikut ini di antaranya.
Di APIQ, anak belajar dengan cara yang kreatif.
Seorang anak mengawali belajar dengan game kreatif matematika. Kemudian anak
berdisiplin mengerjakan lembar kerja APIQ. Selanjutnya anak belajar dengan
variasi matematika kreatif dan matematika disiplin. Semua berlangsung dengan
suasana fun, menyenangkan, dan bersemangat.
Lembar kerja APIQ membimbing anak belajar secara
mandiri tahap demi tahap. Game kreatif APIQ mengajak anak untuk kolaborasi
kreatif dengan teman-teman.
Belajar dengan Cara Kreatif
Di APIQ, anak akan berpetualang bersama matematika kreatif. Anak-anak akan mendapatkan tantangan kreatif sesuai tingkat kemampuan masing-masing. Tantangan kreatif ini akan memicu berkembangnya kreativitas anak-anak di bidang matematika mau pun di bidang yang lain.
Di APIQ, anak akan berpetualang bersama matematika kreatif. Anak-anak akan mendapatkan tantangan kreatif sesuai tingkat kemampuan masing-masing. Tantangan kreatif ini akan memicu berkembangnya kreativitas anak-anak di bidang matematika mau pun di bidang yang lain.
Belajar dengan Cara Disiplin
Di APIQ, anak akan mendapat bantuan lembar kerja standar yang mengajak anak-anak disiplin belajar matematika. Lembar kerja ini telah disusun secara sistematis sehingga anak-anak berhasil meningkatkan kemampuan matematika kreatif secara tahap demi tahap tanpa merasa terbebani atau stress. Apalagi dengan kombinasi game kreatif akan mengajak anak-anak merasa berpetualang dengan matematika kreatif yang mengasyikkan.
Di APIQ, anak akan mendapat bantuan lembar kerja standar yang mengajak anak-anak disiplin belajar matematika. Lembar kerja ini telah disusun secara sistematis sehingga anak-anak berhasil meningkatkan kemampuan matematika kreatif secara tahap demi tahap tanpa merasa terbebani atau stress. Apalagi dengan kombinasi game kreatif akan mengajak anak-anak merasa berpetualang dengan matematika kreatif yang mengasyikkan.
Pendekatan Personal
Di APIQ, setiap anak akan mendapatkan bahan ajar sesuai dengan kemampuan masing-masing siswa. Guru telah mengenali dan mencatat kemampuan setiap siswa sehingga guru dapat membantu belajar siswa secara personal – individu per individu. Dapat saja dua orang siswa memiliki tingkat kelas yang sama di sekolah tetapi mimiliki level belajar yang berbeda di APIQ. APIQ akan memberikan bahan ajar sesuai tingkat kemampuan masing-masing siswa.
Di APIQ, setiap anak akan mendapatkan bahan ajar sesuai dengan kemampuan masing-masing siswa. Guru telah mengenali dan mencatat kemampuan setiap siswa sehingga guru dapat membantu belajar siswa secara personal – individu per individu. Dapat saja dua orang siswa memiliki tingkat kelas yang sama di sekolah tetapi mimiliki level belajar yang berbeda di APIQ. APIQ akan memberikan bahan ajar sesuai tingkat kemampuan masing-masing siswa.
Dukungan Pembimbing
Pebimbing atau guru di APIQ selalu siap membantu siswa sesuai jadwal untuk mendukung siswa menjadi mandiri, berkolaborasi, dan kreatif. Guru di APIQ memiliki catatan detil perkembangan siswa orang per orang, waktu demi waktu. Orang tua dapat berkonsultasi kepada guru bila diperlukan.
Pebimbing atau guru di APIQ selalu siap membantu siswa sesuai jadwal untuk mendukung siswa menjadi mandiri, berkolaborasi, dan kreatif. Guru di APIQ memiliki catatan detil perkembangan siswa orang per orang, waktu demi waktu. Orang tua dapat berkonsultasi kepada guru bila diperlukan.
Tool Edukatif Digital dan Non-Digital
Siswa APIQ dapat memanfaatkan tool edukatif APIQ baik yang digital atau non-digital. Tool edukatif digital berupa program power point animasi matematika kreatif APIQ, multimedia APIQ, dan lain-lain. Sedangkan tool edukatif non-digital berupa onde milenium, kartu milenium, kartu ular angka, dadu milenium, super marble, bintang aritmetika, dan lain-lain.
Cara Belajar dan Alur Belajar Di Kelas
Siswa APIQ dapat memanfaatkan tool edukatif APIQ baik yang digital atau non-digital. Tool edukatif digital berupa program power point animasi matematika kreatif APIQ, multimedia APIQ, dan lain-lain. Sedangkan tool edukatif non-digital berupa onde milenium, kartu milenium, kartu ular angka, dadu milenium, super marble, bintang aritmetika, dan lain-lain.
Cara Belajar dan Alur Belajar Di Kelas
Di sini, akan diperkenalkan bagaimana anak belajar
di kelas APIQ.
Mula-mula, anak akan disambut ramah oleh pembimbing. Anak kemudian mengambil tempat duduk yang paling nyaman sembari menerima tantangan game matematika kreatif. Karena game kreatif ini sudah disesuaikan dengan kemampuan siswa maka biasanya siswa akan dengan senang hati memecahkan tantangan game kreatif itu. Setelah pikiran anak bertambah kreatif maka ia akan menerima tantangan berikutnya: matematika disiplin.
Mula-mula, anak akan disambut ramah oleh pembimbing. Anak kemudian mengambil tempat duduk yang paling nyaman sembari menerima tantangan game matematika kreatif. Karena game kreatif ini sudah disesuaikan dengan kemampuan siswa maka biasanya siswa akan dengan senang hati memecahkan tantangan game kreatif itu. Setelah pikiran anak bertambah kreatif maka ia akan menerima tantangan berikutnya: matematika disiplin.
Matematika disiplin ini berupa lembar kerja standar
APIQ yang telah secara khusus disiapkan sesuai kemampuan siswa tersebut.
Kemampuan dan kecerdasan matematika siswa akan meningkat tahap demi tahap.
Selanjutnya, siswa akan belajar matematika dengan
variasi matematika kreatif dan matematika disiplin. Siswa juga belajar dengan
variasi belajar mandiri dan belajar kolaboratif dengan teman-teman.
Setelah selesai mengerjakan, lembar kerja diserahkan kepada pembimbing untuk diperiksa dan diberi nilai. Sementara lembar kerjanya dinilai, anak berlatih dengan alat bantu belajar kreatif APIQ.
Setelah selesai mengerjakan, lembar kerja diserahkan kepada pembimbing untuk diperiksa dan diberi nilai. Sementara lembar kerjanya dinilai, anak berlatih dengan alat bantu belajar kreatif APIQ.
Setelah lembar kerja selesai diperiksa dan diberi
nilai, pembimbing mencatat hasil belajar hari itu pada “Kartu Perkembangan
Siswa”. Hasil ini nantinya akan dianalisa untuk penyusunan program belajar
berikutnya.
Bila ada bagian yang masih salah, anak diminta untuk
membetulkan bagian tersebut hingga semua lembar kerjanya memperoleh nilai 100.
Tujuannya, agar anak menguasai pelajaran dan tidak mengulangi kesalahan yang
sama.
Setelah selesai, anak mengikuti latihan secara
lisan. Sebelum pulang, pembimbing memberikan evaluasi terhadap pekerjaan anak
hari itu dan memberitahu materi yang akan dikerjakan anak pada hari berikutnya.
Sumber:
http://apiqquantum.com
Pagi...info donk les APIQ utk sekitar cipinang, jakarta timur?...terima kasih
BalasHapusPagi...info donk les APIQ utk sekitar cipinang, jakarta timur?...terima kasih
BalasHapus